HUT ke 41, RSJ Menur Raih Sertifikat RS Khusus Kelas A


Direktur RSJ Menur Dr.drg. Sri Agustina Ariandani, M.Kes (dua dari kiri) menunjukkan sertifikat izin operasional rumah sakit khusus kelas A yang berhasil diraih RSJ Menur.

SURABAYA – Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur merayakan hari jadinya yang ke 41 tahun, Jumat (23/2). Puncak perayaan HUT ini digelar secara sederhana namun cukup meriah di depan gedung rekreasi RSJ Menur. Dalam kesempatan ini Direktur RSJ Menur Dr.drg. Sri Agustina Ariandani, M.Kes, mengungkapkan sejumlah prestasi yang baru-baru ini berhasil diraih RSJ Menur. Salah satunya sertifikat izin operasional rumah sakit khusus kelas A, yang diperoleh RSJ Menur pada 15 Maret 2018 lalu.

“Dengan adanya penghargaan ini kian memberikan motivasi pada kita untuk terus memberikan excellent service kepada masyarakat. Ini kenapa kita juga mengambil tema ‘Optimilisasi Pelayanan, Pendidikan dan Penelitian yang Terintegrasi di Zaman Now’ pada perayaan ulang tahun ke 41 ini, jadi mengintegrasikan pelayanan dan pendidikan khususnya jiwa,” ujar wanita yang karib disapa Tina ini.

Lebih lanjut Tina mengungkapkan, meski memiliki core jiwa namun pelayanan prima juga diberikan pada pasien non jiwa. Ia pun menekankan kepada jajarannya untuk dapat berubah menjadi lebih baik terutama dalam memberikan pelayanan.

“Melayani harus dengan sepenuh hati, harus dengan senyuman. Budaya ini yang harus dimiliki jajaran di RSJ Menur. Bahkan untuk menciptakan excellent service kita juga telah melakukan Diklat internal oleh mentor dari John Robert Power belum ini. Jadi harus ada langkah nyata untuk bisa berubah dalam memberikan excellent service,” imbuh Tina.

Dalam kesempatan itu pula, Tina menuturkan jika per 16 Desember 2017 RSJ Menur juga telah ditetapkan sebagai Rumah Sakit Pendidikan. Dengan demikian RSJ Menur dapat menjadi wadah pendidikan bagi dokter kesehatan jiwa.

“Kita sudah bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi seperti fakultas kedokteran Universitas Wijaya Kusuma, Universitas Muhammadiyah Malang, Unair, dan rumah sakit daerah Sidoarjo untuk pendidikan dokter kesehatan jiwa pada khususnya,” jelas Tina.

Dalam puncak peringatan HUT itu sendiri sejumlah kegiatan digelar untuk menambah kebersamaan karyawan RSJ Menur. Kegiatan tersebut meliputi senam pagi bersama, pemotongan tumpeng, pelepasan balon, sarapan pagi bersama, dan bazaar aneka kebutuhan.

Tak lupa grup musik kolintang kolaborasi dokter, tenaga laboratorium, dan perawat unjuk penampilan. Tergabung dalam Gita Tamtama Jiwa, mereka tampil membawakan empat buah lagu yang cukup menghibur. Pembagian door prize kian menambah semarak puncak peringatan HUT RSJ ini.

Share this post

No comments

Add yours