SMAI Darut Tauhid Bangil Hospital Tour ke RSJ Menur


Siswa-siswi SMAI Darut Tauhid saat berkunjung ke Instalasi Tumbuh Kembang Anak dan Remaja RSJ Menur.

SURABAYA – Sebanyak 22 siswa kelas 10 dan 11 dari Sekolah Menengah Atas Islam (SMAI) Darut Tauhid Bangil, melakukan hospital tour ke RSJ Menur, Kamis (12/4/2018).

Didampingi Ketua Komite Keperawatan RSJ Menur Abdul Habib S.Kep, Ns, ke 22 siswa tersebut berkeliling di lingkungan RSJ Menur, diantaranya Instalasi Tumbuh Kembang Anak dan Remaja, Instalasi Rehabilitasi Medik, dan Unit Gawat Darurat (UGD).

Menurut Habib, adanya kalangan pelajar adanya kalangan pelajar yang melakukan hospital tour ke RSJ Menur merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Pihaknya pun menyambut gembira adanya kegiatan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan semacam ini dapat menjadi sarana bagi kita untuk menyampaikan pesan bahwa kondisi rumah sakit jiwa itu tidaklah seseram seperti yang digambarkan di sinetron-sinetron. Mereka (siswa, red) juga bisa mengetahui bagaimana penanganan yang tepat terhadap pasien gangguan jiwa,” jelas Habib.

Lebih lanjut Habib mengungkapkan, dengan adanya kegiatan hospital tour ini juga dapat memberikan informasi kepada publik bagaimana kondisi sesungguhnya para pasien gangguan jiwa, sehingga stigma negatif yang selama ini melekat dapat terkikis.

“Bahwa pasien gangguan jiwa itu bisa disembuhkan dan mereka juga berhak mendapatkan perlakuan yang manusiawi. Hal-hal seperti ini yang perlu diketahui masyarakat,” tegasnya.

Share this post

No comments

Add yours