Hari Kartini, RSJ Menur Gelar Lomba Busana Nasional


Direktur RSJ Menur Dr. drg. Sri Agustina Ariandani, M.Kes (tengah), berpose bersama para dokter dalam balutan busana nasional.

SURABAYA – Setiap tanggal 21 April, masyarakat Indonesia memperingatinya sebagai hari Kartini. Ini dilakukan untuk mengingat kembali perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan di Indonesia. Tak mau ketinggalan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur juga turut merayakan hari Kartini tepatnya pada Senin (23/4/2018).

Berbagai kegiatan menarik digelar RSJ Menur untuk memeriahkan peringatan hari Kartini.

“Setiap karyawati pada hari ini diwajibkan memakai busana tradisional. Kita juga menggelar lomba pemilihan busana nasional favorit dan juga lomba penyusunan menu sehat,” jelas Kabag Program RSJ Menur Siti Nurhidajah R SKM., M.Kes, Senin (23/4/2018).

Lebih lanjut wanita yang karib disapa Nunung ini mengungkapkan, ada beberapa kriteria dalam penilaian lomba busana nasional favorit yakni keserasian busana dengan make up, keluwesan, keleluasaan dalam beraktivitas di kantor, dan penampilan secara keseluruhan.

“Ada tiga juri yang akan menilai antara lain pak Redi (Kabag TU, red), pak Shodikin (Kasi Tenaga dan Sarana Keperawatan, red) dan dr. Pramita (Kepala IGD, red). Mereka akan memilih tiga pemenang untuk lomba busana nasional favorit,” imbuh Nunung.

Pemenang lomba busana ini, kata Nunung, diumumkan pada Kamis (26/4/2018) bersamaan acara lomba penyusunan menu sehat sekaligus pertemuan Dharma Wanita RSJ Menur.

Share this post

No comments

Add yours