Semarak Bulan Suci Ramadhan di RSJ Menur


Ilustrasi tadarus

SURABAYA – Bulan suci Ramadhan telah tiba, kaum muslim pun menyambutnya dengan penuh suka cita. Berbagai kegiatan keagamaan dilakukan di bulan yang penuh berkah ini, tak terkecuali RSJ Menur. Rumah sakit milik Pemprov Jatim ini menggelar sejumlah kegiatan kerohanian untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

“Ada sejumlah kegiatan yang kita laksanakan di masjid Al Ikhlas selama bulan suci Ramadhan. Kegiatan-kegiatan tersebut kita lakukan untuk memakmurkan masjid di bulan suci ini,” ujar Ulfah Safinina, Sekretaris Takmir Masjid Al Ikhlas RSJ Menur.

Adapun sederet kegiatan kerohanian yang diselenggarakan antara lain, shalat dhuha berjamaah, tadarus sebelum shalat dhuhur, shalat dhuhur berjamaah, kultum setelah shalat dhuhur berjamaah, buka puasa bersama, shalat tarawih berjamaah, dan sahur bersama. Untuk dua kegiatan terakhir tersebut diakui Ulfah baru pertama kalinya digelar.

“Tahun ini untuk yang pertama kalinya kita ada kegiatan tarawih berjamaah dan sahur bersama,” imbuhnya.

Selain kegiatan tersebut diatas, RSJ Menur juga akan menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan kepada kaum dhuafa.

“Santunan akan diberikan kepada karyawan outsourcing. Dan ini sudah menjadi kegiatan rutin kita selama bulan suci Ramadhan,” tukas wanita berhijab ini.

RSJ Menur, kata Ulfah, juga akan menggelar malam peringatan Nuzulul Qur’an yang biasanya diperingati umat muslim setiap tanggal 17 Ramadhan.

“Intinya berbagai kegiatan keagamaan ini kita selenggarakan untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kita pada Allah SWT dan sebagai bentuk rasa syukur kita dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan,” simpulnya.

Share this post

No comments

Add yours