Kultum Ramadhan, Direktur RSJ Ingatkan Pentingnya Adab Sebelum Tidur


Direktur RSJ Menur Dr. drg. Sri Agustina Ariandani, M.Kes, saat memberikan kultum Ramadhan.

SURABAYA – Saat Ramadhan tiba berbagai kegiatan kerohanian digelar untuk lebih mendekatkan diri pada Sang Khalik. Ini pula yang dilakukan keluarga besar Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur. Berbagai kegiatan rohani digelar di Masjid Al Ikhlas, salah satu kultum Ramadhan. Pada kegiatan ini akan ada ceramah agama usai shalat dhuhur berjamaah.

Tak ketinggalan Direktur RSJ Menur Dr. drg. Sri Agustina Ariandani, M.Kes, juga turut memberikan kultum Ramadhan pada Rabu (23/5). Pada kultum kali ini Tina-demikian ia karib disapa- memberikan wejangan tentang adab sebelum tidur.

“Jadi sebelum tidur, kita sebaiknya melakukan wudhu, agar Allah SWT menjaga tidur kita. Setelah berwudhu, baru kita melafalkan doa sebelum tidur,” ujar Tina dalam wejangannya.

Berwudhu, lanjut Tina, dapat dilakukan sebelum melakukan setiap aktivitas. Dengan demikian niscaya Allah akan mempermudah segala urusan.

“Sebaiknya kita tidak meninggalkan wudhu dalam melakukan aktivitas apapun, agar segala urusan dimudahkan,” tegasnya.

Tina lantas mengungkapkan jika kegiatan kultum Ramadhan ini dilakukan selama bulan suci Ramadhan usai shalat dhuhur berjamaah. Adapun pembicara kultum didapuk dari manajemen yang digilir setiap harinya.

“Selain untuk memakmurkan masjid di bulan suci Ramadhan, kultum ini juga sebagai pengingat bagi kita agar menjadi pribadi muslim yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Share this post

No comments

Add yours