Nilai SAKIP RSJ Menur Selalu Memuaskan


Direktur RSJ Menur Dr. drg. Sri Agustina Ariandani, M.Kes, saat memaparkan Sakip RSJ Menur.

SURABAYA – Tim Pembina dan Evaluator Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan (SAKIP) Provinsi Jawa Timur melakukan evaluasi dan penilaian terhadap kinerja Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur 2018, Senin (25/6/2018). Tim penilai berasal dari Bapedda, Biro Organisasi dan Inspektorat Pemprov Jatim.

Direktur RSJ Menur Dr. drg. Sri Agustina Ariandani, M.Kes, membuka acara yang diselenggarakan di Graha Menur dengan memaparkan laporan kinerja RSU Haji Surabaya Tahun 2018.

“Mulai 2015 nilai sakip RSJ Menur selalu memuaskan dan diharapkan tahun ini jugamemuaskan, sehingga masyarakat makin percaya dengan RSJ Menur,” ujar wanita yang karib disapa dr.Tina ini disela sambutannya.

SAKIP merupakan rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas, alat dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, pengklasifikasian, pengikhtisaran, dan pelaporan kinerja pada instansi pemerintah, dalam rangka pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah. Menurut Peraturan Presiden No 29 Tahun 2004.

Penguatan akuntabilitas kinerja merupakan salah satu program yang dilaksanakan dalam rangka reformasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Dengan terus memacu peningkatan kualitas kinerja mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, hingga pelaporan dapat memperbaiki manajemen kinerja terutama kinerja pelayanan publik secara berkelanjutan.

Integrasi proses perencanaan, penganggaran, dan manajemen kinerja yang efektif dan efisien menjadi syarat perubahan pola pikir dan sistem yang mengarah kepada penghematan anggaran.

Berikut terkait sakip RSJ Menur

IKU_rsjmenur
Renstra 2014-2019_rsjmenur

 

Share this post

No comments

Add yours