CJH: Pelayanan RSJ Menur Memuaskan


Vhita Ratnasari saat menjalani tes kesehatan CJH di RSJ Menur.

SURABAYA – Musim ibadah haji 2018 segera tiba. Kloter pertama rombongan calon jamaah haji (CJH) asal Indonesia akan diberangkatkan pada 16 Juli 2018 mendatang. Namun sebelum berangkat, calon jamaah haji wajib menjalani serangkaian tes kesehatan di rumah sakit yang telah direkomendasikan Kemenag.

Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur kembali direkomendasikan menjadi tempat pelaksanaan tes kesehatan bagi calon jamaah haji asal Surabaya dan kota-kota lainnya di Jawa Timur. Tahun ini merupakan kali kedua rumah sakit milik Pemprov Jatim ini direkomendasikan sebagai tempat tes kesehatan bagi calon jamaah haji.

Salah satu CJH yang melakukan tes kesehatan di RSJ Menur adalah Vhita Ratnasari. Bersama sang suami, Vhita yang tergabung dalam rombongan CJH ONH plus ini melaksanakan tes kesehatan di RSJ Menur pada 5 Juli 2018 lalu.

Saat ditemui tim website RSJ Menur, wanita 47 tahun ini berkisah jika dirinya sempat ragu menjalani tes kesehatan di RSJ Menur. “Setau saya kan disini (RSJ Menur, red) khusus pasien jiwa tapi adik saya menyakinkan kalau bisa tes kesehatan haji disini,” ujarnya seraya tersenyum simpul.

Wanita asal Surabaya ini lantas menuturkan, keraguan tak hanya dihinggapi dirinya saat akan menjalani tes kesehatan tapi juga koleganya. “Mereka kaget pas saya cerita kalau akan tes kesehatan di Menur, dipikir saya sakit jiwa,” kisahnya lagi.

Namun keraguan itupun sirna saat Vhita dan sang suami menjalani tes kesehatan di RSJ Menur. Pelayanan yang ramah serta fasilitas yang mumpuni menjadikan Vhita dan sang suami puas usai menjalani tes kesehatan di RSJ Menur.

“Perawat dan dokternya sabar, apalagi ada perawat yang secara khusus mendampingi kita menjalani serangkaian tes kesehatan. Setiap tahapan tes, dia (perawat,red) ada bersama kami, jadi kian memperlancar tes yang harus kami jalani,” jelasnya.

Tidak adanya antrian panjang pun kian menambah kepuasan Vita menjalani tes kesehatan. “Jadi kita benar-benar fit saat akan menjalani tes kesehatan, kalau antri kan pastinya kita capai dan akan berpengaruh juga pada hasil tesnya,” simpulnya.

Share this post

No comments

Add yours