Idul Adha, RSJ Menur Berkurban 5 Sapi dan 5 Kambing


Secara simbolik Direktur RSJ Menur dr. Herlin Ferliana, M.Kes, ditemani Wadir Umum dan Keuangan Dra. Nyimas Fatria Kurnaeni, Apt., M.Kes, serta Kabag Program Siti Nurhidajah R SKM., M.Kes, menyerahkan hewan kurban kepada ketua panitia kurban Basuni, S.Kep., NS.

 

SURABAYA – Hari Raya Idul Adha disambut suka cita umat muslim di penjuru dunia. Sebagai bentuk rasa syukur, umat muslim yang mampu melakukan penyembelihan hewan kurban. Suka cita merayakan Idul Adha juga dilakukan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur dengan menyembelih hewan kurban, Kamis (23/8/2018). Tahun ini rumah sakit plat merah tersebut menyembelih 10 hewan kurban yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan Direktur RSJ Menur dr. Herlin Ferliana, M.Kes, Kamis (23/8/2018) usai apel pagi. Secara simbolik dr. Herlin menyerahkan hewan kurban untuk disembelih kepada panitia kurban RSJ Menur, Basuni, S.Kep., NS.

“Semoga hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi warga dan mendatangkan berkah bagi keluarga besar RSJ Menur,” ujar dr. Herlin.

Dijelaskan Basuni, daging hewan kurban dibagikan kepada warga di sekitar RSJ Menur. Sebelumnya pihak RSJ Menur telah melakukan pendataan terhadap warga sekitar, selanjutnya daging-daging kurban tersebut langsung didistribusikan kepada warga.

“Jadi daging kurban langsung diantar ke rumah warga yang sebelumnya telah kita data,” imbuh pria yang kesehariannya menjabat sebagai Kasi Asuhan dan Mutu Keperawatan RSJ Menur ini.

Basuni juga menuturkan bahwa kesepuluh hewan kurban tidak seluruhnya disembelih di RSJ Menur, hanya 5 ekor sapi saja yang disembelih di RSJ Menur. Sedangkan kelima kambing kurban langsung diserahkan kepada warga.

“5 ekor kambing kita serahkan kepada perwakilan warga dari Menur, Kalibokor, dan Manyar Sabrangan. Selanjutnya mereka yang menyembelih dan mendistribusikan langsung ke warga,” pungkas Basuni.

 

Share this post

No comments

Add yours